Limfoma Hodgkin Anak

Masa kanak-kanak limfoma Hodgkin adalah penyakit di mana sel-sel ganas (kanker) terbentuk dalam sistem limfa.

Masa kanak-kanak limfoma Hodgkin adalah jenis kanker yang berkembang di sistem getah bening, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan melindungi tubuh dari zat asing, infeksi, dan penyakit.

## Sistem getah bening terdiri dari hal-hal berikut:

Getah bening
Cairan tak berwarna dan berair yang membawa sel-sel darah putih yang disebut limfosit melalui sistem getah bening. Limfosit melindungi tubuh dari infeksi dan pertumbuhan tumor.

Pembuluh limfa
Jaringan tabung tipis yang mengumpulkan getah bening dari berbagai bagian tubuh dan mengembalikannya ke aliran darah.

Kelenjar getah bening
Struktur kecil berbentuk kacang yang menyaring kelenjar getah bening dan menyimpan sel darah putih yang membantu melawan infeksi dan penyakit. Kelenjar getah bening terletak di sepanjang jaringan pembuluh getah bening yang ditemukan di seluruh tubuh. Kelompok kelenjar getah bening ditemukan di leher, ketiak, perut, panggul, dan selangkangan.

Limpa
Organ yang membuat limfosit, menyaring darah, menyimpan sel darah, dan menghancurkan sel darah tua. Limpa berada di sisi kiri perut dekat perut.

Timus
Organ di mana limfosit tumbuh dan berkembang biak. Thymus berada di dada di belakang tulang dada.

Amandel
Dua massa kecil jaringan limfa di belakang tenggorokan. Amandel membuat limfosit. Sumsum tulang: Jaringan lunak di bagian tengah tulang besar. Sumsum tulang membuat sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit.

Jaringan getah bening juga ditemukan di bagian lain tubuh seperti perut, kelenjar tiroid, otak, dan kulit. Ada dua tipe umum limfoma: limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Limfoma hodgkin sering terjadi pada remaja 15 hingga 19 tahun. Perawatan untuk anak-anak dan remaja berbeda dari perawatan untuk orang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar