Bagian Otak Anak yang Terkena Ependimoma

Bagian otak yang terpengaruh tergantung pada tempat terbentuknya ependymoma. Ependymoma dapat terbentuk di mana saja di ventrikel berisi cairan dan saluran di otak dan sumsum tulang belakang. Kebanyakan ependymoma terbentuk di ventrikel keempat dan mempengaruhi otak kecil dan batang otak.

Setelah bentuk ependymoma, area otak yang mungkin terpengaruh meliputi:

    Cerebrum: Bagian terbesar dari otak, di bagian atas kepala. Cerebrum mengendalikan pemikiran, belajar, pemecahan masalah, ucapan, emosi, membaca, menulis, dan gerakan sukarela.

    Cerebellum: Bagian bawah, bagian belakang otak (dekat bagian tengah belakang kepala). Otak kecil mengontrol gerakan, keseimbangan, dan postur.

    Batang otak: Bagian yang menghubungkan otak ke sumsum tulang belakang, di bagian bawah otak (tepat di atas bagian belakang leher). Batang otak mengontrol pernapasan, detak jantung, dan saraf dan otot yang digunakan dalam melihat, mendengar, berjalan, berbicara, dan makan.

    Sumsum tulang belakang: Kolom jaringan saraf yang membentang dari batang otak menuruni pusat punggung. Ini ditutupi oleh tiga lapisan tipis yang disebut membran jaringan. Sumsum tulang belakang dan membran dikelilingi oleh tulang belakang (tulang belakang).

Saraf saraf tulang belakang membawa pesan antara otak dan seluruh tubuh, seperti pesan dari otak untuk menyebabkan otot bergerak atau pesan dari kulit ke otak untuk merasakan sentuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar