Craniopharyngioma pada Anak

Craniopharyngiomas anak adalah tumor otak jinak yang ditemukan di dekat kelenjar pituitari. Tidak ada faktor risiko yang diketahui untuk craniopharyngioma pada masa kanak-kanak. Tanda-tanda craniopharyngioma pada masa kanak-kanak termasuk perubahan penglihatan dan pertumbuhan yang lambat.

Tes yang memeriksa otak, penglihatan, dan kadar hormon digunakan untuk mendeteksi (menemukan) craniopharyngiomas pada masa kanak-kanak. Craniopharyngiomas anak didiagnosis dan mungkin diangkat dalam operasi yang sama. Faktor-faktor tertentu mempengaruhi prognosis (kemungkinan pemulihan) dan pilihan pengobatan.

Craniopharyngiomas anak adalah tumor otak jinak yang ditemukan di dekat kelenjar pituitari.

Craniopharyngiomas anak adalah tumor langka yang biasanya ditemukan di dekat kelenjar pituitari (organ berukuran kacang di bagian bawah otak yang mengontrol kelenjar lain) dan hipotalamus (organ berbentuk kerucut kecil yang terhubung ke kelenjar pituitari oleh saraf).

Craniopharyngioma biasanya merupakan bagian massa padat dan sebagian kista berisi cairan. Mereka jinak (bukan kanker) dan tidak menyebar ke bagian lain dari otak atau ke bagian lain dari tubuh. Namun, mereka dapat tumbuh dan menekan bagian-bagian terdekat dari otak atau area lain, termasuk kelenjar pituitari, kiasma optik, saraf optik, dan ruang yang dipenuhi cairan di otak. Craniopharyngiomas dapat mempengaruhi banyak fungsi otak. Mereka dapat mempengaruhi pembuatan hormon, pertumbuhan, dan penglihatan. Tumor otak jinak membutuhkan perawatan.

Ringkasan ini adalah tentang perawatan tumor otak primer (tumor yang dimulai di otak). Perawatan untuk tumor otak metastasis, yang merupakan tumor yang dibentuk oleh sel kanker yang dimulai di bagian lain dari tubuh dan menyebar ke otak, tidak tercakup dalam ringkasan ini.

Pengobatan Tumor Tulang Belakang Gambaran umum untuk informasi tentang berbagai jenis otak anak dan tumor tulang belakang.

Tumor otak dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa; Namun, pengobatan untuk anak-anak mungkin berbeda dari perawatan untuk orang dewasa.

Tidak ada faktor risiko yang diketahui untuk craniopharyngioma pada masa kanak-kanak. Craniopharyngiomas jarang terjadi pada anak-anak yang lebih muda dari 2 tahun dan paling sering didiagnosis pada anak-anak berusia 5 hingga 14 tahun. Tidak diketahui apa yang menyebabkan tumor ini.

Gejala dan Tanda Anak Craniopharyngiomas

Tanda-tanda craniopharyngioma pada masa kanak-kanak termasuk perubahan penglihatan dan pertumbuhan yang lambat. Tanda-tanda dan gejala-gejala ini dan lainnya mungkin disebabkan oleh craniopharyngioma atau oleh kondisi lain. Tanyakan kepada dokter anak Anda jika anak Anda memiliki salah satu dari hal berikut:

    Sakit kepala, termasuk sakit kepala atau sakit kepala yang hilang setelah muntah.
    Perubahan visi.
    Mual dan muntah.
    Hilangnya keseimbangan atau kesulitan berjalan.
    Meningkatkan rasa haus atau buang air kecil.
    Kantuk yang tidak biasa atau perubahan tingkat energi.
    Perubahan kepribadian atau perilaku.
    Perawakan pendek atau pertumbuhan lambat.
    Kehilangan pendengaran.
    Kenaikan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar