Jenis Tumor Sel Ekstrakran Ekstrakranial

Ada tiga jenis tumor sel ekstrakranialial. Tumor sel ganggang ekstrakranial dikelompokkan menjadi teratoma dewasa, teratoma imatur, dan tumor germinal sel ganas:

Teratoma dewasa

Teratoma dewasa adalah jenis tumor sel kuman ekstrakranial yang paling umum. Teratoma dewasa adalah tumor jinak dan tidak mungkin menjadi kanker. Mereka biasanya terjadi di sakrum atau tulang ekor (bagian bawah tulang belakang) pada bayi baru lahir atau di indung telur anak perempuan pada awal pubertas. Sel-sel teratoma dewasa terlihat hampir seperti sel normal di bawah mikroskop. Beberapa teratoma matang melepaskan enzim atau hormon yang menyebabkan tanda dan gejala penyakit.

Teratoma belum dewasa

Teratoma belum dewasa juga biasanya terjadi di sakrum atau tulang ekor (bagian bawah tulang belakang) pada bayi baru lahir atau ovarium anak perempuan pada awal pubertas. Teratoma belum matang memiliki sel yang terlihat sangat berbeda dari sel normal di bawah mikroskop. Teratoma belum dewasa mungkin kanker. Mereka sering memiliki beberapa jenis jaringan di dalamnya, seperti rambut, otot, dan tulang. Beberapa teratoma yang belum matang melepaskan enzim atau hormon yang menyebabkan tanda dan gejala penyakit.
Tumor Sel Ganas Tumit

Tumor sel germinal yang ganas adalah kanker. Ada dua tipe utama tumor germinal sel ganas:

    Germinoma: Tumor yang membuat hormon yang disebut beta-human chorionic gonadotropin (β-hCG). Ada tiga jenis germinoma.
    Dysgerminoma terbentuk di ovarium pada anak perempuan.
    Seminoma terbentuk di testis pada anak laki-laki.
    Germinomas terbentuk di area tubuh yang bukan ovarium atau testis.
    Nongerminoma: Ada empat jenis nongerminoma.

Tumor kantung kuning telur membuat hormon yang disebut alpha-fetoprotein (AFP). Mereka dapat terbentuk di ovarium, testis, atau area lain dari tubuh.

Choriocarcinoma membuat hormon yang disebut beta-human chorionic gonadotropin (β-hCG). Mereka dapat terbentuk di ovarium, testis, atau area lain dari tubuh.

Karsinoma embrional dapat membuat hormon yang disebut β-hCG dan / atau hormon yang disebut AFP. Mereka dapat terbentuk di testis atau bagian lain dari tubuh, tetapi tidak di ovarium.

Tumor sel germinal campuran terdiri dari tumor sel germinal dan teratoma ganas. Mereka dapat terbentuk di ovarium, testis, atau area lain dari tubuh.

Tumor sel kuman ekstrakranial anak-anak dikelompokkan sebagai gonad atau ekstragonadal. Tumor sel germinal ekstrakranial gonad atau ekstragonadal ganas.
Tumor Sel Gonda

Tumor sel gonad Gonadal terbentuk di testis pada anak laki-laki atau indung telur pada anak perempuan.
Tumor Sel Ganas Testis

Tumor sel germinal testis dibagi menjadi dua tipe utama, seminoma dan nonseminoma. Seminoma membuat hormon yang disebut beta-human chorionic gonadotropin (β-hCG).

Nonseminoma biasanya besar dan menyebabkan tanda atau gejala. Mereka cenderung tumbuh dan menyebar lebih cepat daripada seminoma.

Tumor sel germinal testis biasanya terjadi sebelum usia 4 tahun atau pada remaja dan dewasa muda. Tumor sel germinal testis pada remaja dan dewasa muda berbeda dari yang terbentuk pada anak usia dini. Anak laki-laki yang lebih tua dari 14 tahun dengan tumor sel germinal testis dirawat di pusat kanker pediatrik, tetapi perawatannya mirip dengan pengobatan yang digunakan pada orang dewasa.
Tumor Sel Kanker Ovarian

Tumor sel ovarium ovarium lebih sering terjadi pada remaja perempuan dan wanita muda. Tumor sel ovarium yang paling ovarium adalah teratoma jinak. Kadang-kadang teratoma yang belum matang, dysgerminoma, tumor kantung kuning telur, dan tumor sel germinal campuran (kanker) terjadi.
Tumor Sel Ekstraktor Ekoragran Extragonadal

Tumor sel ekstrakurial ekstrakranial extragonadal terbentuk di area selain otak, testis, atau ovarium. Kebanyakan tumor sel ekstrakurial ekstrakranial terbentuk di sepanjang garis tengah tubuh. Ini termasuk yang berikut:

    Sacrum (tulang besar berbentuk segitiga di tulang belakang bagian bawah yang membentuk bagian pelvis).
    Tulang ekor (tulang kecil di bagian bawah tulang belakang, juga disebut tulang ekor).
    Mediastinum (daerah di antara paru-paru).
    Bagian belakang perut.
    Leher.

Pada anak-anak yang lebih muda, tumor sel ekstrakranial ekstrakranasia biasanya terjadi saat lahir atau pada anak usia dini. Sebagian besar tumor ini teratoma di sakrum atau tulang ekor. Pada anak yang lebih tua, remaja, dan dewasa muda, tumor sel ekstrakranial ekstrakranial sering dalam mediastinum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar